0

Hari Ini, Booking Online Gunung Merbabu Periode Pendakian Juli 2022 Dibuka

Tugu Puncak Trianggulasi di Gunung Merbabu (dok. TNGMb)

Mounture.comTaman Nasional Gunung Merbabu (TNGMb) mengumumkan pembukaan booking online pendakian Gunung Merbabu untuk periode pendakian bulan Juli 2022 pada Rabu, 29 Juni 2022.

Selain itu, TN Gunung Merbabu juga telah membuka penuh alias 100 persen untuk kuota pendakian gunung dengan ketinggian 3.145 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu melalui jalur pendakian yang berada di wilayah Kabupaten Semarang, Magelang dan Boyolali.

Namun, pihak TN Gunung Merbabu, mengungkapkan bahwa untuk jalur pendakian via Selo masih dibuka sebesar 50 persen kuota dari daya dukung jalur pendakian, dikarenakan perbaikan sistem.

“Dengan adanya status PPKM level 1 di Kabupaten Semarang, Magelang dan Boyolali, maka per 1 Juli 2022 kuota pendakian Gunung Merbabu dibuka penuh 100 persen. Untuk jalur pendakian Selo masih dibuka 50 persen dari Daya Dukung Jalur Pendakian, karena perbaikan sistem,” tulis akun instagram resmi TNGMb (@btn_gn_merbabu), Selasa, 28 Juni 2022.

Baca juga: Pendaki Keluhkan ‘Pungli’ di Gunung Merbabu

Lebih lanjut dijelaskan bahwa pihak TN Gunung Merbabu juga akan melakukan verifikasi data calon pendaki, di mana sistem akan menolak data invalid secara otomatis.

“Kita juga melakukan verifikasi data calon pendaki. Sistem akan menapis data invalid secara otomatis. Untuk pembayaran secara online atau e-payment, tunggu launchingnya ya kak,” tutup akun @btn_gn_merbabu. (MC/RIL)