0

Rekomendasi Wisata Alam di Majalengka untuk Akhir Pekan

(Foto: dok. Setda Kab Majalengka)

Mounture.com — Melakukan liburan di luar ruang (outdoor) tidak melulu melakukan pendakian, ada banyak destinasi wisata alam seru yang bisa dikunjungi. Terlebih Indonesia memiliki banyak keindahan alam yang beragam jenisnya.

Salah satu wilayah yang memiliki banyak destinasi wisata alam ialah Majalengka. Majalengka merupakan sebuah Kabupaten di Jawa Barat, di mana kawasan ini merupakan sebuah daerah pegunungan dan perbukitan, jadi tak heran jika Majalengka memiliki banyak destinasi wisata alam menarik. Mulai dari pegunungan, curug, hingga perkebunan.

Baca juga: Rekomendasi Buku untuk Pecinta Kegiatan Outdoor

Berikut ini beberapa rekomendasi wisata alam menarik yang ada di Majalengka yang bisa dikunjungi saat berlibur di akhir pekan.

1. Gunung Ciwaru

Gunung ini berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) dengan ketinggian mencapai 540 meter di atas permukaan laut (mdpl). Untuk menuju ke puncak Gunung Ciwaru, pengunjung bisa melalui anak tangga yang sudah tertata rapi.

2. Curug Tapak Kuda

Curug yang berlokasi di Dusun Tapak Kuda ini memiliki daya tarik utama ialah ketinggian curug tersebut yang mencapai 20 meter dan terdapat lima undakan serta kolam alami.

3. Telaga Herang

Lokasi wisata ini berjarak sekitar 22 kilometer dari pusat Kota Majalengka, di mana Telaga Herang memiliki pesona berupa air yang jernih serta suasananya yang cukup asri. Telaga ini memiliki sumber air dari sungai bawah tanah yang bersumber dari Gunung Ciremai.

4. Situ Cipanten

Situ Cipanten yang memiliki luas sekitar satu hektare ini merupakan salah satu lokasi wisata populer di Majalengka. Di lokasi ini, pengunjung akan menikmati suasana yang asri, kolam jernih, dan beberapa fasilitas yang telah disediakan. (MC/PC)