0

Rekomendasi Lokasi Seru untuk Campervan

Ilustrasi (Foto: dok. Mitsubishi Motors)

Mounture.com — Tren berlibur dengan konsep campervan mulai diminati masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan melakukan campervan memiliki keseruan dan juga meninggalkan banyak momen seru.

Selain karena menempuh perjalanan jauh bersama-sama, campervan juga menawarkan banyak spot yang bisa bebas ditentukan. Adapun untuk melakukan kegiatan campervan, kalian memerlukan kendaraan yang bisa disesuaikan untuk melakukan camping di alam.

Wilayah yang biasanya memiliki aktivitas berkemah di luar ruangan untuk campervan diantaranya Yogyakarta, Bali, Bogor, dan Bandung. Berikut ini beberapa lokasi yang cocok untuk campervan.

1. Ledok Sambi – Sleman, Yogyakarta

Berada di Desa Wisata Sambi, Yogyakart, lokasi ini terbilang cocok untuk campervan yang ingin memilih panorama sungai sebagai tujuan destinasi.

Di lokasi ini, pengunjung akan merasakan ketenangan dengan suara gemericik air sungai yang mengalir. Dari dalam campervan bisa merasakan suasana sejuk dan asri di pinggir bantaran kali Ledok Sambi ini.

2. Ranu Pani – Lumajang, Jawa Timur

Tak jauh dari lokasi titik awal pendakian Gunung Semeru, Ranu Pani merupakan salah satu spot campervan terbaik. Di lokasi ini, kalian akan menemukan danau yang indah dikelilingi perbukitan serta pepohonan yang hijau dan asri.

BACA JUGA: Berkemah Bareng Keluarga? Siapkan Ini

3. Green Grass Cikole – Lembang, Bandung

Terkenal dengan suasana sejuknya, Lembang menjadi pilihan bagi wisatawan termasuk untuk campervan. Di Green Grass Cikole, pengunjung akan disajikan pemandangan kebun pinus yang menjulang serta dikelilingi tanaman rumput nan asri.

4. Savana Tianyar – Karangasem, Bali

Lokasi ini seringkali menjadi tempat yang direkomendasikan untuk campervan, sebab Savana Tianyar memiliki pemandangan cukup unik berupa hamparan padang rumput kekuningan ataupun hijau di kaki Gunung Agung.

5. Danau Tamblingan – Buleleng, Bali

Danau ini berada di lereng sebelah utara Gunung Lesung, kawasan Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng. Di lokasi ini, kalian akan mendapatkan momen indah saat matahari terbit dengan kombinasi lanskap danau, gunung, pura, dan perahu-perahu kecil di pinggir danau. (MC/RIL)