Berkemah Bareng Keluarga? Siapkan Ini

(Mounture.com) — Melakukan aktivitas di luar ruang (outdoor) merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan, terlebih jika dilakukan barenga keluarga tercinta. Namun, berkemah bareng keluarga mungkin akan sedikit berbeda dengan melakukan kemah bersama dengan teman-teman.

Untuk itu, butuh persiapan sebelum melakukan kegiatan berkemah bareng keluarga. Berikut ini beberapa persiapan yang harus kalian catat sebelum melakukan kemah bersama dengan keluarga seperti dirangkum dari laman Eiger Adventure, belum lama ini.

1. Catat perlengkapan,

Mulai rencanakan perjalanan dan berkemah bareng keluarga kalian dengan check list atau mencatat. Tentukan tujuan dan berapa lamanya. Kemudian, daftar semua kebutuhan yang harus dibawa dan disiapkan.

2. Tentukan lokasi berkemah,

Alasan pertama dan utama adalah lokasi berkemah, di mana harus aman dari kemungkinan bencana alam, seperti longsor, badai, petir, serta aman dari kemungkinan tindakan kejahatan, seperti pencurian atau perampokan.

3. Siapkan peralatan berkemah,

Siapkan semua perlengkapan pokok dan pendukung untuk kegiatan camping atau berkemah, seperti tenda. Bila tidak ingin membeli tenda sendiri, kalian juga bisa meminjam atau cukup menyewa tenda di lokasi kemah.

4. Siapkan peralatan masak,

Lokasi berkemah tertentu yang biasa digunakan untuk kemah keluarga biasanya sudah menyediakan layanan mulai dari sewa tenda, catering, lampu penerangan, hingga membuat bonfire (api unggun) di malam hari. Jadi, bawalah makanan yang praktis kalau ingin memasak sendiri. Tapi, tetap ingat untuk tidak meninggalkan sampah di area camping.

5. Buat perencanaan aktivitas,

Jangan buang waktu menyenangkan kalian dan keluarga dengan hanya bermalas-malasan di dalam tenda atau lebih parah lagi, jangan sampai waktu camping kalian dihabiskan dengan sibuk dengan gadget masing-masing. Kalian bisa melakukan kegiatan seru, seperti bermain bola atau sekadar olahraga kecil di sekitar camp ground. (MC/EI)

Foto: Instagram/@rudiansyahachmad08 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.