0

Pesona Danau Anggi di Papua Barat

  • 17 Januari 2019 08:37

(Mounture.com) — Danau Anggi yang terletak di Kabupaten Pegunungan Arfak, Manokwari, Papua Barat menyimpan pesona yang luar biasa. Danau yang berada di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut (mdpl) ini menyimpan beragam potensi wisata alam, mulai dari danau kembar, pengamatan burung dilindungi hingga budaya lokal..

Dikisahkan oleh Despian Natalis Tamelab dengan akun Instagram @pacebajalan, bahwa akses menuju ke Danau Anggi terbilang cukup ekstrim, dan dia menyarankan jika ingin berkunjung ke danau ini harus menggunakan kendaraan roda empat seperti model sport utility vehicle (SUV) atau jika kendaraan roda dua menggunakan motor trail.

Dia menggambarkan bahwa untuk bisa ke Danau Anggi dibutuhkan biaya yang cukup besar. Namun beruntungnya, dia berkunjung bersama dengan komunitas Trail Manokwari jadi memangkas ongkos yang menurutnya sangat besar.

“Dengan medan yang cukup ekstrim dan biaya kesana cukup mahal tempat ini jarang di eksplor,” terang dia.

Dia mengatakan bahwa di Danau Anggi ini beragam potensi wisata alam ada di sini, mulai dari danau kembar, pengamatan burung dilindungi (cendrawasih), kupu-kupu, hingga budaya lokal yang masih terjaga.

“Dan itu semua akan terbayar lunas dengan perjalanan yang cukup ekstrim dan melelahkan, kurang dan lebih tergantung cuaca, kalau cuacanya bagus bisa satu setengah jam, kalau tidak ya mungkin lebih dari itu,” ungkap pria yang biasa disapa Pace ini. (MC/DC)

Foto: Instagram @pacebajalan