0

Jalur Pendakian Merbabu Kembali Dibuka

  • 17 Januari 2019 14:45

(Mounture.com) — Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGMb) mengumumkan kembali membuka jalur pendakian Gunung Merbabu pada 16 Januari 2019. Adapun pembukaan tersebut disampaikan dalam surat edaran bernomor SE.34/T.35/TU/EVLAP/2019 tentang Pembukaan Jalur Pendakian Gunung Merbabu.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Kepala Balai Edy Sutiyarto tertanggal 15 Januari 2019 itu disampaikan pemberitahuan terkait pembukaan jalur pendakian tersebut dalam tiga poin.

Poin pertama, memperhatikan kondisi cuaca di jalur pendakian Gunung Merbabu saat ini dan berdasarkan pantauan cuaca dari situs BMKG maka semua jalur pendakian Taman Nasional Gunung Merbabu dibuka terhitung mulai tanggal 16 Januari 2019.

Adapun poin kedua, calon pendaki harus mempersiapkan peralatan yang dibawa, kondisi jasmani rohani harus fit dan mengantisipasi apabila kondisi cuaca yang ekstrem saat mendaki serta mematuhi segala peraturan yang berlaku termasuk SOP Pendakian di jalur pendakian Taman Nasional Gunung Merbabu.

Dan poin terakhir, sehubungan dengan hal tersebut, kepada seluruh pegawai Balai Taman Nasional Gunung Merbabu dan semua mitra pengelola pendakian diminta untuk mensosialisasikan surat edaran ini dan kepada seluruh pendaki agar dapat mematuhinya. (MC/DC)