Ini Fungsi Pembalut Wanita untuk Naik Gunung

dok. Instagram/@nellaa.sr

Mounture.com — Pembalut wanita selain berfungsi untuk menampung darah kotor saat masa menstruasi, rupanya pembalut memiliki fungsi lain yang bisa digunakan saat berkegiatan di alam bebas, khususnya mendaki gunung.

Pembalut wanita memiliki kegunaan yang cukup penting bagi para pendaki yang pengaplikasiannya bisa diterapkan dengan mudah dan cukup bermanfaat selain fungsi utama dari pembalut itu sendiri.

Berikut ini dua fungsi pembalut wanita untuk aktivitas mendaki gunung, selain kegunaan utamanya, antara lain:

1. Alas pundak

Gunanya adalah untuk mencegah pundak mengalami lecet yang diakibatkan oleh membawa beban berat, atau dikarenakan bantal gendongan tas carrier yang bergeser-geser yang bisa membuat pundak menjadi lecet.

Cara penggunaannya adalah dengan menempelkan pembalut di sisi kanan dan kiri pundak yang akan menggendong bawaan saat pendakian, lalu pakailah baju kalian, kemudian kalian sudah bisa menggunakan pembalut itu untuk keperluan pendakian agar pundak kalian tidak lecet.

2. Pelindung kaki

Fungsinya lainnya adalah sebagai pelindung kaki. Gunanya adalah agar kaki kalian tidak mengalami lecet akibat gesekan dari sepatu saat melakukan perjalanan yang cukup jauh. Namun perlu diketahui, jika ingin menggunakan pembalut sebagai pelindung kaki, maka disarankan untuk menggunakan kaos kaki yang lebih tipis, atau sepatu yang lebih besar ukurannya.

Cara penggunaannya adalah pasang pembalut  menutupi jari-jari kaki, atau di tumit (mana yang sering mengalami lecet saat mendaki gunung). Kemudian gunakan kaos kaki yang nyaman, barulah memakai sepatu gunung kalian.

Gimana? Mau mencobanya nanti ketika akan mendaki gunung. Selamat mencoba. (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.