0

Website Diperbaiki, Booking Pendakian Gunung Gede Pangrango Dilakukan Offline

  • 5 Februari 2022 07:13

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Mounture.com — Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) mengumumkan untuk sementara waktu booking pendakian Gunung Gede Pangrango dilakukan secara offline. Hal ini terkait adanya perbaikan pada laman booking online TNGGP (booking.gedepangrango.org).

Hal itu tertuang dalam surat edaran TNGGP bernomor SE.03/BBTNGGP/Tel.2/02/2022 tertanggal 2 Februari 2022. Dalam surat edaran itu, dijelaskan bahwa kondisi website booking online Gunung Gede Pangrango dalam proses maintenance.

“Pelayanan kegiatan pendakian Gunung Gede Pangrango dilaksanakan secara offline/on the spot sampai website kembali normal,” tulis surat edaran TNGGP.

Baca juga: Kegiatan Pendakian Gunung Gede Pangrango Dibuka Hari Ini

Dalam postingan akun instagram resminya (@bbtn_gn_gedepangrango), dikatakan bahwa untuk informasi booking pendakian dapat langsung menghubungi call center pendakian di nomor (0263) 519415 atau melalui akun ig pendakian @tn_pendakiangedepangrango.

“Kami informasikan bahwa untuk sementara waktu, website BBTNGGP dengan alamat www.gedepangrango.org termasuk booking online sedang dalam proses maintenance sampai waktu yang belum dapat ditentukan. Kami akan segera menginformasikan kembali apabila website BBTNGGP telah kembali normal. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Terima kasih,” tulis akun itu.

Sebelumnya, TNGGP telah resmi membuka kembali kegiatan pendakian Gunung Gede Pangrango pada 1 Februari 2022.

Untuk bisa melakukan pendakian, bagi calon pendaki wajib menerapkan protokol kesehatan covid-19, menggunakan aplikasi PeduliLindungi, dan memperlihatkan hasil kartu vaksin (minimal vaksin dosis pertama). Apabila belum divaksin diwajibkan membawa hasil antigen covid-19 H-1 atau PCR H-2. (MC/RIL)