0

Wow! Ada Danau Tersembunyi di Papua

  • 27 September 2018 11:10

(Mounture.com) — “Diperlukan perjuangan panjang untuk mencapai lokasi ini. Berada di atas 4.000 mdpl membuat cuaca bisa berubah dengan cepat. Oksigen yang semakin menipis juga menambah berat perjalanan,” tulis akun Instagram @salahteman dalam postingan fotonya.

Adapun caption yang dituliskan tersebut merujuk pada salah satu lokasi danau yang terdapat dalam kawasan Taman Nasional Lorentz. Danau yang tersembunyi yang belum terjamah oleh orang dan juga belum memiliki nama.

Bahkan mereka yang ikut dalam petualangan tersebut pun memberi nama untuk danau yang mereka temui tersebut dengan sebutan Danau C7. Alasannya, penamaan C7 agar mudah diingat oleh mereka.

Seperti dikisahkan oleh salah satu anggota tim ekspedisi, Ronni Robinson Simbolon (@ronirobins) menjelaskan bahwa perjalanan ke danau tersebut tidak kalah seru dengan ke Nemangkawi (Puncak Jaya-red).

“Mulai dari bikin rencananya cuma bertiga. Hiking dikawal pakai senjata. Matahari yang hilang muncul kayak kenangan. Hujan es versus kebelet boker. Hingga ketemu danau ini, dan sekitarnya yang masih elok dan belum terjamah. Edannn!!,” tulisnya.

Dia menambahkan, tempat ini tingginya 4.000an mdpl. Masuk ke Taman Nasional Lorentz. Jarak 4 jam naik mobil dari Wamena ke titik jalan terdekatnya. “Habis itu ‘tinggal’ hiking sekitar 8 kilometer. Kalau dari puncak Trikora jarak lurus ke sini cuma 20 kilometer. Itu jarak udara tapi. Kalau jalan kaki entah jadi berapa kali lipat,” ungkap dia.

“Tempat ini kami namai Danau C7. Alasannya biar gampang kami ingat. Hehe,” tuturnya. (MC/PC)

https://www.instagram.com/p/BoB3H6IlPFX/?taken-by=ronirobins