TN Gunung Halimun Salak Gelar Aksi Bersih Sampah

Mounture.com — Sebagai rangkaian dari Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2020, Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) menggelar kegiatan bertajuk ‘Aksi Bersih Sampah’ yang dilaksanakan pada Senin, 10 Agustus 2020.

Pada kesempatan ini, TNGHS menggelar aksi bersama dengan para mitranya, di mana kegiatan ini menitikan lokasi di Koridor Halimun Salak, dan diakhiri di Tugu Perbatasan wilayah Bogor – Sukabumi. Pada acara ini, TNGHS pun melakukan penanaman sejumlah 50 pohon jenis Rasamala, Puspa, dan Huru.

“Bersama Keluarga Besar kami dari pihak swasta, masyarakat, serta para pemegang ijin wisata, peserta aksi bersih sampah ini tidak kurang dari 80 orang,” kata Kepala Balai TNGHS, Ahmad Munawir di Bogor, Jawa Barat, seperti dikutip dari akun resmi instagram TNGHS @halimunsalak_np, Senin, 10 Agustus 2020.

Selain itu, dilakukan juga kegiatan virtual conference bersama dengan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alue Dohong, Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Wiratno dan diikuti oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis lingkup Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem. (MC/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.