Seorang Pendaki asal Bekasi Meninggal di Gunung Prau

dok. instagram/@ranger_prau

Mounture.com — Seorang pendaki asal Bekasi, Jawa Barat meninggal dunia di Gunung Prau, Wonosobo, Jawa Tengah pada Sabtu, 25 September 2021. Pendaki berinisial RFA (26) asal Bojong, Rawa Lumbu, Bekasi itu meninggal dunia dikarenakan sakit.

Berdasarkan informasi dari akun instagram @ranger_prau, dijelaskan bahwa RFA melakukan pendakian ke Gunung Prau bersama rombongan pada Sabtu, 25 September 2021 sekitar pukul 11.00 WIB.

“Korban mulai mengeluh dari tanjakan Ondo Sewu setelah istirahat sejenak korban melanjutkan perjalanan. Hingga sampai atas Pos 1 korban mengeluh kecapean dan akhirnya istirahat. Korban sempat tiduran dan mengeluh mual hingga sempat muntah,” tulis akun tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan, korban pun segera di evakuasi ke basecamp dan tiba di basecamp sekitar pukul 12.15 WIB dan diberikan pertolongan pertama. “Korban sempat membaik, kemudian korban mengalami drop kembali hingga pukul 13.15 WIB dan ranger memutuskan untuk dirujuk ke Puskesmas Kejajar 1,” terang akun @ranger_prau.

Namun, setelah mendapatkan penanganan dari pihak puskesmas, korban dinyatakan meninggal dunia pada pukul 13.47 WIB. Menurut keterangan dari teman korban, korban memiliki riwayat penyakit jantung. (MC/RIL)