0

Lagi, Penutupan Kegiatan Pendakian Gunung Arjuno Welirang Diperpanjang

  • 17 November 2022 07:02

Puncak Semu di Gunung Arjuno (Foto: dok. Tahura Raden Soerjo)

Mounture.com — Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur melalui UPT Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo kembali melakukan perpanjangan penutupan kegiatan pendakian dan wisata alam yang ada di kawasannya pada 14 – 27 November 2022.

Perpanjangan penutupan kegiatan pendakian itu kembali dilakukan pihak pengelola untuk mewaspadai potensi cuaca ekstrim yang melanda kawasan Tahura Raden Soerjo. Adapun destinasi yang terdampak pada penutupan itu ialah Gunung Arjuno Welirang.

“Waspada potensi cuaca ekstrem, penutupan pendakian Gunung Arjuno Welirang diperpanjang dari tanggal 14 – 27 November 2022,” tulis Tahura Raden Soerjo dalam laman booking online-nya.

BACA JUGA: Mengenal Gunung Arjuno di Jawa Timur

Sebelumnya, Tahura Raden Soerjo telah melakukan penutupan kegiatan pendakian Gunung Arjuno Welirang pada 9 – 15 Oktober 2022 dengan alasan yang sama yakni potensi cuaca ekstrim yang melanda kawasan tersebut.

Kemudian pihak Tahura Raden Soerjo memperpanjang durasi penutupan kegiatan pendakian Arjuno Welirang hingga 30 Oktober 2022 lalu. Dilanjutkan dengan perpanjangan penutupan kegiatan pendakian pada 1 – 13 November 2022.

Melalui akun instagram resminya, @tahuraradensoerjo.official, menyebutkan bahwa penutupan tersebut dikarenakan potensi cuaca ekstrim seminggu ke depan seperti diinformasikan melalui keterangan resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). (MC/RIL)