Ini Alur Booking Online Pendakian Gunung Arjuno Welirang

Gunung Arjuno Welirang (dok. http://tahuraradensoerjo.or.id/)

Mounture.com — Demi untuk memudahkan calon pendaki dalam melakukan pendaftaran, beberapa pengelola jalur pendakian telah menerapkan sistem booking online. Salah satunya pengelola jalur pendakian Gunung Arjuno Welirang.

Bagi calon pendaki yang ingin melakukan pendakian ke gunung tersebut, maka pihak Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo meminta para pengunjung untuk melakukan booking online melalui laman https://sipenerang.tahuraradensoerjo.or.id.

Dilansir dari laman Tahura Raden Soerjo, berikut ini alur booking online pendakian Gunung Arjuno Welirang dan beberapa destinasi wisata lainnya yang berada di kawasan tersebut.

1. Membuka portal Booking Online

Pengunjung yang akan melakukan pendakian ke Gunung Arjuno Welirang diminta untuk mengakses laman https://sipenerang.tahuraradensoerjo.or.id. Pihak Tahura Raden Soerjo pun menyarankan pengunjung untuk menggunakan browser Google Chrome saat akan melakukan booking online.

2. SOP Pendakian

Sebelum melakukan booking online, pengunjung diminta untuk mempelajari dengan cermat Standar Operasional Prosedur (SOP) dan taati Peraturan pendakian sebelum melakukan pendakian.

3. Pilih tujuan dan jadwal

Usai mempelajari SOP, pengunjung bisa melakukan pemilihan tujuan diantaranya Gunung Arjuno-Welirang, Gunung Pundak, atau Bukit Watu Jengger. Setelah itu tentukan jadwal keberangkatan.

4. Pengisian Form

Selanjutnya, lakukan pengisian formulir berupa biodata, alamat email dan nomor ponsel (pastikan semua yang diisi tidak salah). Lalu, pengunjung bisa melakukan konfirmasi pembayaran yang akan dikirimkan melalui email/sms ketua kelompok.

5. Cek kode Booking

Usai melakukan pendaftaran, pengunjung bisa melakukan pengecekan kode booking melalui email atau melalui website di menu Cek Status Booking.

6. Verifikasi data

Langkah selanjutnya akan dilakukan admin dari pihak Tahura Raden Soerjo, di mana admin akan melakukan verifikasi data booking online tersebut. Setelah data disetujui, maka ketua kelompok akan mendapatkan email berkas berupa e-Simaksi.

7. Cetak berkas e-Simaksi

Pastikan untuk mencetak berkas e-Simaksi sebagai bukti registrasi pendakian yang sah dan ditunjukkan ke petugas pos pendakian.

8. Cek berkas di Pos Pendakian

Petugas akan melakukan pengecekan berkas e-Simaksi dengan Scan QR Code pada berkas yang telah dicetak. (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.