0

Bukit Watu Jengger Dibuka, Kuota 250 Orang per Hari

  • 30 Desember 2021 07:20

dok. tahuraradensoerjo.or.id

Mounture.com — Unit Pelaksana Teknis (UPT) Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo kembali membuka kegiatan pendakian Bukit Watu Jengger mulai 25 Desember 2021 kemarin. Sementara untuk Gunung Arjuno – Welirang masih ditutup.

Adapun pembukaan kegiatan pendakian Bukit Watu Jengger itu hanya diperbolehkan untuk pendakian tek-tok alias pulang-pergi tanpa bermalam. Sebab, pihak Tahura Raden Soerjo melarang pendaki untuk mendirikan tenda atau bermalam. Meski demikian, pihak pengelola tidak merinci secara pasti terkait alasan dari larangan tersebut.

“Tidak diperbolehkan untuk camp/mendirikan tenda. Khusus untuk pendakian Tektok,” tulis keterangan di laman booking online https://sipenerang.tahuraradensoerjo.or.id.

Baca juga: Pesona Puncak Watu Jengger di Mojokerto

Untuk bisa berkunjung ke kawasan Tahura Raden Soerjo itu, pengunjung diharuskan untuk membeli tiket masuk secara online, melalui laman booking online (sipenerang.tahuraradensoerjo.or.id). Untuk kuota pendakian Gunung Pundak atau Bukit Watu Jengger diberlakukan sebanyak 250 orang per hari.

Dikutip dari laman booking online, kegiatan pendakian Gunung Pundak ataupun Bukit Watu Jengger bisa dilakukan jika sudah melaksanakan vaksinasi minimal dosis pertama, menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk menunjukkan surat vaksinasi pada ponsel masing-masing pendaki, dan menerapkan protokol kesehatan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumumnan, mengurangi mobilitas) yang ketat. (MC/PC)