Pesona Puncak Watu Jengger di Mojokerto

dok. tahuraradensoerjo.or.id

Mounture.com — Puncak Watu Jengger yang berada di Mojokerto, Jawa Timur dan masuk ke dalam kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo merupakan salah satu destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi bagi penikmat alam bebas.

Untuk bisa kesana, pengunjung bisa menggunakan rute melewati Jatirejo – Wonosalam. Sesampainya di persimpangan Desa Lebak, pengunjung bisa menuju ke Desa Nawangan. Namun, akses jalan menuju ke lokasi terbilang kurang bagus, jadi harus berhati-hati. Ketika tiba di lokasi, akan ada fasilitas tempat parkir untuk para pengunjung.

Biaya untuk tiket masuk ke kawasan Watu Jengger ini dikenakan tarif untuk wisatawan lokal sebesar Rp11 ribu per orang. Dan pengunjung juga bisa melakukan pendaftaran secara online melalui website resmi tahuraradensoerjo.or.id.

dok. tahuraradensoerjo.or.id

Puncak Watu Jengger memiliki ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut (mdpl), tidak terlalu tinggi dan cocok untuk pendaki pemula atau pengunjung biasa yang ingin menikmati pesona alam yang indah.

Di Puncak Watu Jengger ini, pengunjung akan ditawarkan dengan sensasi yang luar biasa, di mana dari ketinggian pengunjung akan dapat melihat pemandangan yang mempesona, ditambah hawa dingin yang begitu terasa serta bagi yang ingin mendirikan tenda pun bisa di lokasi ini.

Di sekitaran Puncak Watu Jengger terdapat banyak sekali pohon-pohon hijau yang tinggi dan rindang. Sering kali kawasan puncak ini diselimuti kabut tebal. Sensasinya tentu luar biasa, dan pengunjung bisa mengabadikan momen spesial tersebut.

Untuk bisa menuju ke Puncak Watu Jengger, pengunjung akan melakukan perjalanan kurang lebih dua jam. Di mana, jalur yang akan dilalui berupa jalanan menanjak, hingga bebatuan. Kendati tidak terlalu tinggi, namun tetap hati-hati, terlebih sehabis hujan, jalur akan menjadi agak licin. (MC/DC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.