Jelang Penutupan Pendakian, TNGR Gelar Bersih Gunung Rinjani

dok. TN Gunung Rinjani

Mounture.com — Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) bersama dengan beberapa organisasi dan kelompok pecinta alam menggelar kegiatan bersih gunung, Rinjani Meriri yang berlangsung pada 22 – 25 Desember 2021.

Rinjani Meriri merupakan kegiatan clean up bersama di akhir tahun sebelum dilakukan penutupan di destinasi wisata pendakian Taman Nasional Gunung Rinjani. Sebanyak 100 peserta dari 24 kelompok relawan peduli Rinjani serta 30 orang petugas TNGR turut meramaikan kegiatan itu.

“Dari giat Rinjani Meriri ini berhasil dikumpulkan sampah sebanyak 270 kilogram yang dibawa turun melalui pintu Sembalun dan sebanyak 114,5 kilogram dibawa turun melalui Pintu Torean sehingga total sampah yang terkumpul sebanyak 384,5 kilogram,” tulis akun instagram resmi TNGR (@btn_gn_rinjani).

Nantinya, kegiatan Rinjani Meriri ini direncanakan akan rutin dilakukan setiap akhir tahun menjelang penutupan destinasi wisata pendakian Gunung Rinjani.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi untuk semua orgnisasi maupun komunitas pecinta alam yang ada di Indonesia dan juga menjadikan kita untuk terus peduli akan Rinjani dan juga lingkungan sekitar untuk tetap menjaga kebersihan,” tulis TNGR. (MC/RIL)