Hal yang Menyeramkan saat Mendaki Gunung

(Mounture.com) — Saat melakukan pendakian ke gunung, seringkali kita dihadapkan pada kejadian-kejadian yang menyeramkan, namun bukan hanya kejadian mistis banyak hal lain yang terkadang cukup menyeramkan ditemui oleh pendaki di gunung.

Berikut ini beberapa hal menyeramkan yang ditemui pendaki saat mendaki ke gunung.

1. Cuaca buruk saat mendaki,

Ketika dihadapkan pada cuaca buruk saat mendaki gunung, seperti hujan badai disertai petir pastinya menjadikan kejadian ini cukup menyeramkan yang pernah dialami oleh pendaki. Oleh karenanya, ketika cuaca ekstrim biasanya banyak jalur pendakian ditutup demi keselamatan para pendaki.

Cuaca buruk tentu akan menyulitkan pendaki untuk melanjutkan pendakian. Begitupula dengan kabut tebal yang ada di gunung. Kabut ini bisa menyulitkan pendaki semua untuk melihat jalan apalagi ketika berada di tepi tebing.

2. Bertemu binatang buas,

Kejadian menyeramkan lainnya yang juga sangat sering diceritakan oleh pendaki adalah bertemu dengan binatang buas. Seperti yang kita ketahui, gunung adalah alam dan tempat tinggal beragam jenis binatang buas.

Adapun ketika bertemu dengan binatang buas, hal yang pertama harus dilakukan adalah tetap tenang, jangan panik. Karena jika kalian panik, maka akan memperburuk situasi yang malah bisa membahayakan diri kalian sendiri. (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.