0

Booking Online Gunung Merbabu Periode Pendakian September 2022 Dibuka

  • 31 Agustus 2022 07:13

Pemandangan dari Gunung Merbabu (Mounture.com/Ayyfitria)

Mounture.comTaman Nasional Gunung Merbabu (TNGMb) mengumumkan kembali membuka kuota pendakian Gunung Merbabu untuk periode September 2022 pada Rabu, 31 Agustus 2022.

Hal itu disampaikan akun instagram resmi TN Gunung Merbabu (@btn_gn_merbabu), Selasa, 30 Agustus 2022. Dalam postingannya, disebutkan bahwa TN Gunung Merbabu mulai membuka kesempatan mendapatkan kuota pendakian pada September 2022.

“Kouta bulan September dibuka 31 Agustus 2022. Yuk segera booking online sebelum kehabisan kuota,” tulis akun instagram resmi TN Gunung Merbabu.

BACA JUGA: Pendaki Keluhkan ‘Pungli’ di Gunung Merbabu

Untuk bisa melakukan booking online pendakian Gunung Merbabu, calon pendaki bisa mengunjungi laman tngunungmerbabu.org. Dalam laman tersebut, calon pendaki bisa mengklik Booking Online.

Adapun untuk kuota pendaki yang diperbolehkan mendaki Gunung Merbabu untuk saat ini sudah 100 persen untuk jalur pendakian di wilayah Kabupaten Semarang, Magelang dan Boyolali, sementara untuk via Selo hingga saat ini pihak TN Gunung Merbabu masih memberlakukan kuota sebanyak 50 persen.

Sebagai informasi, Gunung Merbabu memiliki lima jalur pendakian resmi, diantaranya Selo, Thekelan, Cuntel, Suwanting, dan Wekas. Dari masing-masing jalur pendakian itu memiliki kapasitas pendaki yang berbeda, yang mana jalur pendakian via Selo menjadi jalur yang memiliki kapasitas pendaki terbanyak dibandingkan jalur lainnya. (MC/RIL)