Persiapkan Hal Ini Sebelum Kemping

(Mounture.com) — Kepenatan dalam melakukan rutinitas pastinya membuat orang membutuhkan penyegaran, salah satunya adalah melakukan liburan di luar ruang (outdoor). Adapun melakukan liburan di alam bebas bisa dilakoni bersama keluarga atau teman.

Salah satu kegiatan yang bisa melepaskan kepenatan sehari-hari adalah pergi kemping atau berkemah. Menikmati suasana alam bebas pastinya mampu menyegarkan pikiran-pikiran yang suntuk dengan kegiatan rutin.

Selain itu, melakukan aktivitas di alam bebas juga bisa menjadi cara yang sederhana untuk beristirahat dari kejenuhan. Berikut ini beberapa persiapan yang harus kalian lakukan sebelum melakukan kemping di alam bebas, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Bawa barang-barang penting

Bawalah barang-barang yang diperlukan saat berkemah, seperti survival kit, barang pribadi diantaranya baju ganti dan alat mandi, kebutuhan perbekalan dan tentunya obat-obatan pribadi.

2. Memilih tenda

Sebelum berkemah, ketahui kondisi cuaca di area perkemahan. Jika kalian akan berkemah di musim hujan, pilihlah tenda yang memiliki sifat waterproof untuk menghindari kebocoran. Selain itu, sesuaikan pula kapasitas tenda yang akan dibawa.

3. Mengikuti prosedur kemah

Sebelum mendirikan tenda, pastikan kalian telah memberitahu pihak pengelola area perkemahan demi keamanan dan juga kenyamanan. Selain itu, pastikan juga kalian menggunakan peralatan yang ramah lingkungan dan jangan membuang sampah sembarangan dan mengotori area perkemahan.

4. Merencanakan kegiatan saat berkemah

Usai mempersiapkan segalanya, hal yang cukup penting adalah merencanakan kegiatan apa yang akan dilakukan saat berkemah nanti. Pastikan kegiatan yang kalian lakukan saat berkemah tidak membuat bosan, oleh karena itu lakukanlah kegiatan yang bersifat interaktif tanpa melibatkan gawai kalian. (MC/PC)

Foto: Instagram/@rudiansyahachmad08 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.