TN Gunung Ciremai Pasang 40 Papan Petunjuk Baru

(Mounture.com) — Memanfaatkan penutupan jalur pendakian, Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) melakukan pembenahan jalur pendakian gunung dengan ketinggian 3.078 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu.

Adapun pembenahan yang dilakukan TN Gunung Ciremai berupa pemasangan plang petunjuk pendakian yang berjumlah 40 papan petunjuk. Plang baru ini tersebar di 4 jalur pendakian resmi Gunung Ciremai diantaranya jalur pendakian Palutungan, Linggasana, dan Linggajati di Kuningan, Jawa Barat serta jalur pendakian Apuy di Majalengka, Jawa Barat.

Dari ke-40 papan petunjuk tersebut melingkupi, informasi nama transit shelter (TS), posisi ketinggian, dan petunjuk arah naik-turun.

Dalam postingan di akun resmi instagram @gunung_ciremai dijelaskan bahwa papan petunjuk tersebut terbuat dari kayu, dan para pendaki dihimbau untuk tidak melakukan perusakan atau vandalisme terhadap plang baru tersebut.

“Nanti bila pendakian sudah dibuka, kalau #sobatciremai ketemu aku (plang baru), jangan dirusak ya. Jangan tulisi aku pakai spidol dan cat. Jangan tempeli aku dengan stiker,” tulis @gunung_ciremai dalam keterangan fotonya, baru-baru ini. (MC/RIL)

Foto: dok. TN Gunung Ciremai

https://www.instagram.com/p/B5lbXi5g8Zk/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.