Biar Tidak Bosan saat Kemping di Gunung, Lakukan Ini

(Mounture.com) — Ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan ketika camp setelah melalui trek pendakian yang terjal. Selain butuh istirahat, kalian juga bisa mengisi waktu luang saat kemping dengan kegiatan yang berkesan dan menarik.

Nah, berikut ini beberapa aktivitas menarik yang bisa kalian lakukan saat melakukan kemping di gunung seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Baca buku

Bagi kalian penghobi membaca, pastinya buku bisa menjadi bahan menarik untuk mengisi waktu luang saat kemping di gunung. Membawa buku saat mendaki bisa membawa banyak manfaat, yakni mengisi waktu luang yang membosankan dan juga menambah ilmu. Membaca buku bisa jadi salah satu cara paling efektif untuk mengusir rasa bosan saat terjebak di dalam tenda dalam waktu yang lama.

2. Menulis catatan perjalanan

Bagi kalian yang hobi menulis, tidak salahnya ketika melakukan pendakian ke gunung mencatat secara detail berupa hal penting, informasi hingga cerita pengalaman seru saat melakukan pendakian. Lakukan penulisan catatan perjalanan kalian tersebut yang bisa dilakukan saat di dalam tenda.

3. Ngobrol bareng teman

Mengobrol bersama teman-teman pendakian ketika melakukan camp merupakan saat yang paling menyenangkan dan mengesankan. Dalam obrolan-obrolan santai sembari menikmati kopi atau teh hangat kalian bisa saling berbagi pengalaman cerita pendakian, curhat permasalahan hidup, bercanda hingga rasa kantuk datang.

4. Dengarkan musik

Mendengarkan musik ketika camp juga bisa membunuh rasa bosan kalian, namun perlu diingat jangan menyetel musik dengan volume yang kencang karena akan mengganggu ekosistem yang ada di hutan ya.

5. Main kartu

Tidak ada salahnya ketika melakukan pendakian ke gunung kalian membawa kartu seperti remi, uno atau domino. Kalian bisa bermain bersama teman-teman pendakian supaya mengusir waktu membosankan kalian.

6. Main games bareng

Kalian bisa mengisi waktu dengan membuat games seru bersama teman-teman pendakian kalian, seperti buat tebak-tebakan atau lainnya.

7. Memasak

Bagi kalian yang hobi memasak, kalian bisa memanfaatkan logistik yang kalian bawa untuk dimasak agar bisa dimakan bareng-bareng dengan teman pendakian.

8. Tidur

Jika memang tidak ada lagi hal lain yang bisa kalian lakukan, mendingan kalian tidur aja supaya stamina kalian fit kembali untuk melakukan perjalanan mendaki gunung. (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.