Mendaki Gunung Ciremai via Apuy, Perhatikan Hal Ini

(Mounture.com) — Gunung Ciremai yang terletak di Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka, Jawa Barat memiliki ketinggian 3.078 meter di atas permukaan laut (mdpl). Untuk bisa mendaki ke gunung ini, pendaki bisa melalui 4 jalur pendakian yakni via Apuy, Palutungan, Linggasana, dan Linggajati.

Kali ini, Mounture.com akan membahas mengenai jalur pendakian Gunung Ciremai via Apuy. Untuk bisa mendaki ke gunung tertinggi di Jawa Barat ini melalui jalur Apuy, pendaki mesti mempersiapkan dan memperhatikan beberapa hal diantaranya:

1. Tidak ada sumber mata air di sepanjang jalur, oleh karenanya pendaki disarankan untuk membawa perbekalan air kurang lebih 3 liter per orang.

2. Tempat camp di jalur Apuy terletak di Pos 4 atau 5 (lokasi ini sudah ditentukan oleh pihak TNGC, tergantung nomor daftar Simaksi kalian).

3. Untuk bisa mencapai ke Pos 4, kalian akan menempuh perjalanan kurang lebih 6 jam.

4. Ketika akan menuju ke puncak atau summit attack untuk melihat matahari terbit, disarankan untuk memulai perjalanan pada pukul 4.00 WIB, sebab lama perjalanan menuju ke puncak ditempuh kurang lebih 2 jam perjalanan.

5. TNGC memberlakukan kuota pendakian via Apuy ini sebanyak 501 orang. (MC/PC)

Foto: Instagram/@ardiansah_faturohman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.