Curug Cipeuteuy Jadi Destinasi Favorit di Majalengka

(Mounture.com) — Menikmati alam bebas merupakan salah satu kegiatan yang sangat mengasyikkan. Salah satu destinasi yang cukup menarik adalah Curug Cipeuteuy di Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) yang terletak di Desa Bantaragung, Sindangwangi, Majalengka, Jawa Barat.

Destinasi ini merupakan salah satu objek wisata yang saat ini sedang hits dan digandrungi oleh semua kalangan. Objek wisata yang dikelola Koperasi Agung Lestari yang beranggotakan masyarakat setempat ini pada liburan Idul Fitri kemarin, dikunjungi sekira 500 sampai 1000 orang per hari. Jumlah tersebut diklaim cukup banyak untuk kunjungan wisata di Majalengka.

Adapun kesegaran dan kesejukan udara khas Gunung Ciremai menjadi hal yang paling menarik untuk dinikmati oleh pengunjung di Curug Cipeuteuy. Dinginnya kolam Curug Cipeuteuy menjadi ‘spot’ berikutnya yang mampu memanjakan pengunjung. Menariknya, kolam ini dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan seperti membantu menyembuhkan rematik, encok dan pegel linu.

Selain itu, atraksi ‘Animal Watching‘, ‘Hiking‘, Arboretum, ‘Spot Selfie‘ dan kedai souvenir khas Bantaragung seperti gantungan kunci menjadikan Curug Cipeuteuy sebagai destinasi komplit yang mesti dikunjungi. (MC/DC)

Foto: Dok. TNGC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.