0

Ini Tips Baca Catatan Perjalanan

(Mounture.com) — Ketika akan melakukan sebuah perjalanan atau liburan ke suatu tempat yang belum pernah dikunjungi, ada baiknya kalian harus banyak mencari referensi mengenai tempat yang akan kalian tuju.

Adapun referensi tersebut, salah satunya adalah membaca catatan perjalanan yang banyak beredar di dunia maya. Tujuan dari membaca catatan perjalanan tersebut adalah agar kalian bisa menambah wawasan dan pengetahuan mengenai lokasi-lokasi yang akan kalian tuju.

Pasalnya, semakin banyak informasi yang kalian kumpulkan akan lebih baik untuk persiapan kalian untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat melakukan perjalanan. Berikut ini beberapa tips untuk membaca catatan perjalanan yang kalian dapat dari dunia maya.

1. Catat waktu tempuh perjalanan si penulis

Hal ini dilakukan agar kalian mengetahui berapa lama perjalanan yang dilakukan, agar kalian bisa melakukan persiapan lebih matang, baik itu perlengkapan atau juga logistik yang akan kalian bawa saat perjalanan nanti.

2. Perhatikan akses menuju ke lokasi

Akses menuju ke lokasi yang kalian tuju harus dipastikan agar kalian tidak kerepotan saat akan menuju ke tempat tujuannya, jadi kalian bisa tahu menggunakan moda transportasi apa, dan juga biaya berapa.

3. Lihat kapan waktu penulisan dari catatan perjalanan tersebut

Melihat waktu penulisan diperlukan supaya kalian bisa lebih update mengenai perubahan-perubahan yang terjadi, baik itu jalur menuju ke lokasi yang mungkin saja bisa berubah, ataupun biaya masuk ke tempat tujuan.

4. Cermati musim saat penulis melakukan perjalanan

Hal ini diperlukan supaya kalian bisa mempersiapkan segala sesuatunya sebelum melakukan perjalanan, karena ada pepatah mengatakan ‘sedia payung sebelum hujan’. (MC/PC)

Foto: dok. Boldsky