0

Ciri Serangga yang Tidak Bisa Dimakan

Ilustrasi (Foto: dok. Eiger)

Mounture.com — Dalam kondisi darurat di alam bebas, maka survival harus tetap bertahan hidup dengan mengkonsumsi apapun yang ada di sekitarnya. Salah satunya memakan binatang seperti serangga untuk bisa tetap bertahan hidup.

Namun, tidak semua serangga yang ada di hutan bisa dikonsumsi, sebab ada beberapa serangga yang malah membahayakan diri ketika dimakan. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa ciri serangga yang tidak bisa dimakan.

1. Serangga yang berwarna mencolok

Serangga yang memiliki warna mencolok menandakan binatang jenis ini memberikan peringatan untuk hewan predator agar menjauh. Kebanyakan serangga-serangga berwarna mencolok ini memiliki racun atau senjata rahasia yang mematikan untuk pertahan dirinya.

2. Serangga yang berbau tidak sedap

Serangga yang memiliki bau tak sedap juga merupakan tanda bahwa serangga tersebut mengeluarkan atau menyemprotkan cairan yang digunakan sebagai alat pelindung diri. Cairan pertahanan inilah yang berbahaya sebab memiliki kadar racun yang berpotensi bahaya jika dikonsumsi.

Baca juga: Ini 7 Sinyal Darurat saat Tersesat di Gunung

3. Serangga berbulu

Pada umumnya, bulu-bulu pada serangga mengandung racun yang bisa membuat gatal serta bengkak yang bakal membuat kita sangat tidak nyaman dan terganggu. Oleh sebab itu, hindari mengkonsumsi serangga yang memiliki bulu. (MC/LS)