0

Gunung Sindoro via Kledung Ditutup Hingga 5 Mei 2022

(Foto: dok. Instagram/@nursyaban12)

Mounture.com — Gerakan Remaja Anak Sindoro (Grasindo) mengumumkan menutup kegiatan pendakian Gunung Sindoro via Kledung pada 29 April – 5 Mei 2022. Penutupan itu diinformasikan melalui surat edaran Grasindo bernomor 02/A/SEK/K.GRSD/SE/IV/2022 tertanggal 27 April 2022.

Dalam surat edaran tersebut dijelaskan bahwa penutupan Gunung Sindoro via Kledung dilakukan berdasarkan hasil rapat koordinasi Penutupan Jalur Pendakian Gunung Sindoro via Kledung di sekretariat yang bertempat di Kledung, Kecamatan Kledung, Kab. Temanggung, Jawa Tengah.

“Dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1443 H ditetapkan bahwa pendakian Gunung Sindoro via Kledung ditutup mulai tanggal 29 April – 5 Mei 2022 dan akan dibuka kembali tanggal 6 Mei 2022,” tulis surat edaran Grasindo.

Baca juga: Mau ke Gunung Sindoro? Ini 6 Jalur Pendakiannya

Sebagai informasi, Gunung Sindoro yang berada di antara Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah merupakan salah satu destinasi favorit para pendaki gunung. Gunung dengan ketinggian 3.153 meter di atas permukaan laut (mpdl) itu memiliki beberapa jalur pendakian resmi.

Setidaknya ada 6 jalur pendakian yang bisa dilalui oleh pendaki untuk mengapai puncak Sindoro, diantaranya Kledung, Alang-alang Sewu, Bansari, Ndoroarum, Sigedang, dan Bedakah. (MC/LS)