Biar Nggak Kusam, Bawa Perlengkapan Ini saat Mendaki Gunung

Ilustrasi pendaki gunung (Mounture.com/Dodo)

Mounture.com — Sebagian orang beranggapan bahwa seorang pendaki gunung adalah orang yang kusam. Anggapan ini dikarenakan pendaki gunung kerap kali tidak melakukan perawatan pada tubuhnya, seperti tidak mandi dalam kurun waktu lama.

Hal ini terbilang wajar, sebab saat melakukan pendakian, pendaki gunung memang tidak akan mandi selama beberapa waktu, tergantung lamanya pendakian. Namun, agar tidak terkesan kusam, maka pendaki bisa melakukan beberapa langkah dengan membawa perlengkapan kebersihan tubuh saat mendaki gunung.

Berikut ini beberapa perlengkapan kebersihan tubuh yang bisa dibawa saat akan mendaki gunung.

1. Perlengkapan mandi

Mesti saat mendaki gunung, pendaki kerap kali tidak akan mandi, namun pendaki bisa mandi saat berada di basecamp pendakian. Baik itu saat akan melakukan pendakian atau saat turun gunung. Oleh karenanya membawa perlengkapan mandi menjadi keharusan. Adapun perlengkapan mandi itu seperti, sabun, pasta, dan sikat gigi, shampoo, serta pembersih muka.

Namun, perlu dicatat, perlengkapan mandi ini hanya boleh digunakan saat berada di basecamp ya. Tidak boleh digunakan saat berada di wilayah pendakian atau gunung, karena akan berpotensi merusak kelestarian lingkungan.

2. Parfum

Bisa digunakan saat akan mendaki gunung, atau saat akan pulang dari basecamp. Namun, perlu diingat gunakan parfum sewajarnya agar tidak menjadi bahan perbincangan atau gunjingan orang haha. Selain itu, parfum juga bisa membuat lawan jenis bisa tertarik loh.

3. Perlengkapan perawatan kulit

Perlengkapan ini bisa untuk mencegah kulit kalian menjadi terbakar, seperti tabir surya, ataupun pelembab lainnya.

4. Perlengkapan lainnya

Adapun perlengkapan lainnya bisa meliputi sisir, minyak rambut, hingga penyukur kumis, dan jenggot. Gunanya adalah untuk lebih membuat kalian tampil rapi, dan bersih. (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.