Bawa Kamera saat Mendaki Gunung? Ini Tipsnya

(Mounture.com) — Saat melakukan aktivitas mendaki gunung, sudah barang tentu kita akan melakukan pengambilan foto ataupun video untuk kenang-kenangan. Adapun mengabadikan momen tersebut maka kita pun harus membawa serta peralatannya, yaitu kamera.

Untuk mendapatkan momen bagus dengan hasil foto atau video yang bagus, pastinya kita akan membawa kamera yang bagus pula, seperti kamera DSLR. Namun, terkadang membawa kamera tersebut terbilang berisiko, pasalnya kondisi di gunung itu berbeda dengan kondisi perkotaan.

Nah, berikut ini beberapa tips membawa kamera saat mendaki gunung agar pendakian kalian bisa terabadikan dengan bagus seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Bawa peralatan kamera seperlunya,

Karena pendakian tentu membawa perbekalan alat yang tidak sedikit, maka jangan memaksakan diri membawa perlengkapan fotografi dengan komplit. Bawalah kamera dan lensa yang kira-kira diperlukan saja.

2. Bawa cleaning kit,

Hal ini dimaksudkan untuk menjaga-jaga jika kamera mengalami kotor ataupun terkena embun akibat suhu dingin yang ada di gunung.

3. Bawa baterai kamera cadangan,

Baterai dalam suhu dingin baik itu dipakai ataupun tidak, tetap akan berkurang dayanya. Dengan membawa baterai cadangan maka kalian tidak akan kehabisan daya saat menggunakan kamera, sehingga tidak melewatkan momen-momen penting saat pendakian.

4. Bawa lensa yang cocok,

Untuk soal lensa, kalian bisa memilih lensa ultra wide angle atau wide angle agar tangkapan foto lebih luas. Jangan lupa untuk membungkus dan memasukkan lensa ke tas jika tidak dipakai agar terhindar dari embun yang memicu timbulnya jamur. (MC/DC)

Foto: Mounture.com/Garibaldi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.