0

Kegiatan Seru saat Ngecamp di Gunung

  • 24 November 2022 07:08

Bercengkrama di tenda saat ngecamp merupakan momen seru saat mendaki gunung (Foto: Zie)

Mounture.com — Saat melakukan pendakian ke gunung, akan ada banyak momen yang bakal sulit dilupakan. Salah satunya saat melakukan camp atau mendirikan tenda bersama teman-teman pendakian.

Momen berada di camp ini, para pendaki biasanya menghabiskan waktu dengan berbagai hal seru yang terkadang menjadi kenangan ketika turun dari gunung.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa kegiatan yang bisa dilakukan saat ngecamp di gunung yang bakal menimbulkan kenangan.

1. Bertukar cerita

Saling bercerita tentang segala hal selama pendakian kadang menjadi hal yang tidak disadari oleh kita. Perjalanan panjang pun tidak terasa. Biasanya di dalam satu tim ada saja yang senang bercerita serta membuat lelucon-lelucon yang membuat tertawa.

BACA JUGA: Rekomendasi Lokasi Camping Dekat Jakarta

2. Masak dan makan bareng

Menu makanan saat pendakian ke gunung memang terasa berbeda dengan menu di rumah, tetapi karena suasananya yang berbeda membuat kita semakin menikmati makanan yang ada dan seringkali ada saja yang membawa logistik berlebih. Hal ini membuat bahan makanan saat ngecamp akan berlimpah.

3. Menata barang di tenda

Keseruan lain yang bisa saja terjadi saat ngecamp ialah melakukan penataan barang-barang di tenda, yang terkadang akan menjadi rumit jika kondisi mendirikan tenda tidak sesuai.

BACA JUGA: Cara Cegah Gangguan Hewan Liar saat Ngecamp

4. Jemur perlengkapan

Saat berkeringat cukup banyak, melewati aliran air yang membuat sepatu basah atau tiba-tiba hujan, kita perlu mengeringkannya agar tidak menjadi beban berlebih. Deretan jemuran pun kadang menghiasi lokasi camping kita, atau menjemur kaos kaki dan sepatu di sekitar api unggun agar cepat kering. (MC/RIL)