0

Jelang Libur Nataru, KAI Tambah Jumlah Perjalanan Kereta Api

Mounture.com — PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengumumkan penambahan jumlah perjalanan kereta api untuk melayani masyarakat pada masa Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Setidaknya KAI mengoperasikan 56 Kereta Api Tambahan untuk periode keberangkatan 22 Desember 2022 sampai dengan 8 Januari 2023. Tiket KA tambahan tersebut sudah dapat dipesan mulai 22 November melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya.

BACA JUGA: KAI Hadirkan Konsep Hype Trip di KA Taksaka

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, total KAI menambah 513.348 tempat duduk atau rata-rata 28.519 tempat duduk per hari. KA-KA tambahan tersebut tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti Jakarta – Solo pp, Jakarta – Surabaya pp, Bandung – Purwokerto pp, Yogyakarta – Surabaya pp, dan lainnya.

Ia mengatakan, kereta api tambahan pada periode Angkutan Natal dan Tahun Baru ini KAI sediakan agar pelanggan lebih leluasa dalam memilih jadwal keberangkatan dari jauh-jauh hari.

“Hadirnya KA-KA Tambahan tersebut menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa Nataru ini, serta merupakan wujud komitmen untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” katanya melalui keterangan resmi. (MC/RIL)

Berikut ini beberapa kereta api tambahan yang disiapkan PT KAI menjelang libur Nataru 2023.

1. KA Argo Cheribon

2. Argo Dwipangga Tambahan

3. Argo Lawu Tambahan

4. Argo Muria Tambahan

5. Argo Parahyangan Tambahan

6. Argo Sindoro Tambahan

7. Arjuno Ekspress

8. Baturraden Ekspress

9. Blambangan Ekspress

10. Bogowonto

11. Brantas Tambahan

12. Ciremai 2

13. Senja Utama YK

14. Fajar Utama YK

15. Gajayana Tambahan

16. Jaka Tingkir

17. Kaligung

18. Kutojaya Utara

19. Majapahit

20. Malioboro Ekspress

21. Menoreh

22. Sancaka Tambahan

23. Sembrani Tambahan

24. Taksaka Tambahan

25. Tawang Jaya

26. Tawang Jaya Premium.