0

Ini Sate Legendaris di Malang, Cocok untuk Wisata Kuliner

(Foto: dok. InfoPublik.id)

Mounture.com — Melakukan liburan ke suatu daerah tidak lengkap rasanya jika tidak melakukan wisata kuliner. Adapun wisata kuliner di setiap daerah di Indonesia memiliki ciri khas yang berbeda-beda.

Salah satunya ialah Kota Malang di Jawa Timur. Terdapat banyak pilihan kuliner diantaranya sate yang ada di Kota Malang ini, di mana salah satu yang legendaris ialah Sate H. Paino Bunul.

Dikutip dari laman InfoPublik.id, dijelaskan bahwa warung sate ini sudah berdiri sejak tahun 1976. Dulunya, Paino menjual sate di gerobak bersama kedua orang temannya di perempatan Jalan Kaliurang, sebelum akhirnya pindah ke lokasi sekarang hingga saat ini.

Saat ini, warung ini dikelola oleh putra Paino, yakni Dori bersama dengan istrinya. Sambil mempertahankan kualitas penjualan yang dirintis kedua orang tuanya, Dori berusaha untuk mengembangkan usaha satenya menjadi lebih besar lagi.

BACA JUGA: Ini Makanan Ciri Khas Wonosobo

Dahulu, menu yang dijajakan oleh Paino hanya sebatas sate dan gulai kambing. Namun, kini menu di warung sate ini sudah bertambah, mulai dari sate ayam, tongseng, nasi goreng kambing, nasi lalapan kambing, bahkan hingga gulai kepala kambing.

Di antara banyaknya menu yang disajikan, menu yang menjadi favorit para pelanggan tetaplah sate kambing. Jika Anda memesan menu sate kambing, sekilas tampak tidak jauh berbeda dengan kuliner sate lainnya.

Adapun yang menjadi istimewa ialah potongan daging yang besar-besar. Kendati disajikan dalam potongan besar, daging tetap terasa empuk saat digigit.

BACA JUGA: Catatan Perjalanan Darat Jakarta-Malang

Seporsi sate kambing, terdiri dari sepuluh tusuk sate yang disajikan bersama dengan bumbu kacang. Anda juga bisa memesan bumbu kecap jika menginginkannya.

Berbeda dengan warung sate lain yang menyajikan sambal cabai biasa sebagai pendamping, di warung ini sambal yang disajikan adalah sambal kecap yang merupakan hasil gilingan cabai yang langsung dicampur dengan kecap manis.

Dengan potongan yang besar, lima tusuk sate rasanya sudah cukup mengenyangkan. Untuk harga satu porsi sate kambing dibanderol Rp40 ribu. Sedangkan untuk menu lain berkisar mulai dari Rp22 ribu.

Selain menu porsian, warung ini juga menyediakan pemesanan untuk acara-acara besar seperti aqiqah dan tasyakuran. Jika ingin berkunjung dan makan langsung di lokasi, silakan datang mulai pukul 10.00-21.00 WIB untuk pemesanan terakhirnya.

Jangan khawatir dengan lokasi yang tidak nyaman, karena di warung ini Anda akan dijamin kenyamanannya dengan luasnya warung, tersedianya AC di lokasi makan pengunjung, serta terjamin kebersihan penyajian menunya. (MC/RIL)