0

Kiat Kulineran Seafood Murah Meriah di Bali

Ilustrasi (dok. Kemenparekraf)

Mounture.com — Sebagai salah satu daerah tujuan wisata, Bali memiliki keanekaragaman yang menarik. Salah satunya wisata kuliner, di mana Bali mempunyai banyak lokasi makan yang menarik.

Adalah seafood yang bisa menjadi salah satu pilihan menu saat di Bali, sembari menyantapnya di tepi pantai nan elok. Dirangkum dari laman Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), berikut ini beberapa kiat buat kulineran seafood di Bali murah meriah tapi tetep enak.

1. Belanja aneka seafood langsung di pasar ikan

Buat kalian yang memiliki budget tidak terlalu banyak, setidaknya bisa mencoba membeli bahan seafood sendiri di pasar. Salah satu pasar di Bali yang wajib banget buat kalian kunjungi adalah Pasar Ikan Kedonganan.

Terletak di Teluk Jimbaran, Kedonganan, Kabupaten Badung, pasar ikan yang satu ini menawarkan beragam hasil laut dengan harga yang terjangkau. Di sini kalian bisa membeli beragam jenis ikan, udang, cumi, kerang, dan hasil laut lainnya dengan harga miring per kilonya. Tinggal pilih aja mana yang mau kalian olah.

BACA JUGA: Rekomendasi Wisata Air Terjun di Bali

2. Olah seafood di warung atau resto terdekat

Usai membeli bahan yang akan diolah, saatnya kalian datang ke sejumlah warung di sekitar pantai yang menyediakan jasa bakar ikan. Di warung-warung itu, kalian bisa memilih berbagai macam bumbu yang nikmat dan gurih, seperti bumbu matah dan bumbu khas Jimbaran.

Tak hanya makanan bakar, kalian juga bisa memesan untuk makanan goreng dan rebus di warung tersebut. Untuk harga mengolah ikan di warung itu terbilang murah, mulai dari Rp20 ribu per kilogram. Semuanya udah termasuk dengan nasi dan sambal, lho!

BACA JUGA: Catat! Ini Rekomendasi Kuliner di Bali

3. Pilih lokasi makan yang strategis

Pastikan untuk memilih lokasi yang strategis untuk menikmati hidangan seafood kalian. Karena lokasinya terletak di sekitar Pantai Jimbaran, kalian tak perlu khawatir nyari tempat makan yang enak.

Terkenal karena pantainya yang masih asli, lautnya yang jernih dan tenang, serta beraneka ragam tempat belanja yang fantastis, Pantai Jimbaran merupakan tempat yang strategis banget buat makan-makan.

4. Cari waktu yang pas

Waktu yang tepat untuk menikmati hidangan seafood yaitu ketika senja tiba. Di Pantai Jimbaran merupakan lokasi yang cocok untuk menyaksikan panorama senja yang juara.

Menikmati hidangan seafood yang menggugah selera sambil ditemani pemandangan matahari terbenam, bakal menjadi suatu momen liburan yang pastinya sulit untuk dilupakan.

5. Bawa pulang seafood yang tersisa

Jika masih tersisa banyak makanan, sebaiknya kalian bisa membawanya pulang untuk makan di hotel, resort atau villa tempat kalian menginap. (MC/RIL)