Balai Besar TaNa Bentarum Gelar Kegiatan Penanaman Pohon

Mounture.com — Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (TaNa Bentarum) menggelar kegiatan penanaman pohon sebagai bagian dari rangkaian acara memperingati Hari Bhakti Rimbawan yang ke-38 tahun 2021.

Kegiatan penanaman yang membawa tema ‘Bersama Hijaukan Bumi Kita’ ini dilaksanakan di sekitar lingkungan Kantor Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah II Tanjung Kerja.

“Menanam pohon adalah bagian dari tugas dan kewajiban seorang rimbawan, kita jadikan pohon yang kita tanam ini sebagai sebuah legacy dan buah manfaatnya menjadi pahala yang mengalir sepanjang waktu,” kata Kepala Balai Besar TaNa Bentarum, Arief Mahmud dikutip dari laman KLHK.

Pohon yang ditanam merupakan jenis buah buahan seperti kelengkeng, rambutan, cempedak, jengkol, petai, dan jambu. Bibit bibit yang ditanam merupakan bibit unggul yang diperoleh atas kerjasama Balai Besar TaNa Bentarum dengan UPT Perbenihan, Pembibitan dan Kesehatan Hewan Kelansin, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu.

Ditanamnya jenis tanaman buah diharapkan selain berfungsi menghijaukan lingkungan sekitar, nantinya kita juga dapat menikmati buah hasil dari tanaman tersebut.

Setelah aksi penanaman pohon, rangkaian acara dilanjutkan dengan doa bersama agar kiranya bibit yang telah ditanam dapat tumbuh dan bisa bermanfaat bagi lingkungan dan manusia, lalu ditutup dengan foto bersama. (MC/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.