Ini Tanda Kamu Kecanduan Naik Gunung

Ilustrasi pendaki (Mounture.com/Fian)

Mounture.com — Mendaki gunung saat ini sudah menjadi hal biasa bagi sebagian orang. Kegiatan di alam bebas ini bahkan sudah banyak diminati baik kaum muda ataupun kaum tua.

Aktivitas penuh dengan tantangan ini disebut sebagai kegiatan yang membuat candu atau ketagihan saat sudah melakukannya. Bahkan, saking kecanduannya, beberapa orang seringkali menghabiskan masa liburnya lebih baik di gunung dibandingkan dengan tempat lainnya.

Nah, berikut ini beberapa tanda jika kalian sudah kecanduan naik gunung, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Bahasan obrolan selalu soal gunung

Tak peduli di mana, dan dengan siapa biasanya orang yang sudah kerajingan dengan aktivitas mendaki gunung pasti akan menyelipkan bahasan soal pendakian ke gunung. Terlebih jika ngobrol dengan sesama penghobi naik gunung, sudah pasti bahasanya dari pagi sampai pagi akan bicara soal gunung maupun rencana-rencana pendakian selanjutnya.

2. Liburan pasti ke gunung

Saat musim libur tiba, kalian pastinya akan memutuskan untuk melakukan liburan dengan mendaki gunung. Jika ada orang yang mengajak berlibur tapi tidak ke gunung, maka kalian akan menganggap sebagai hal yang aneh dan kalian pasti akan mengurungkan niat untuk ikutserta.

3. Sering cari tahu informasi mengenai diskonan alat-alat gunung

Saat sudah kecanduan mendaki gunung, pastinya kalian akan melengkapi peralatan pendakian. Untuk itu, kalian seringkali mencari tahu mengenai informasi diskonan alat-alat gunung yang terkadang dihadirkan beberapa toko outdoor ataupun merek-merek peralatan outdoor.

4. Sering mantau update barang pendakian terbaru

Peralatan pendakian sering melakukan update terkait produk-produknya. Baik itu dari segi model hingga alat baru. Nah, saking kecanduannya naik gunung, maka kalian sudah pasti mengetahui hal itu dan sering juga memantau beberapa akun media sosial atau e-commerce untuk mencari tahu update barang terbaru.

5. Punya banyak alat pendakian

Jika sudah cinta dan ketagihan naik gunung, hal pertama yang dilakukan adalah mengumpulkan peralatan-peralatan pendakian. Kalian akan membeli segala macam piranti perlengkapan gunung demi memenuhi hasrat kecintaan terhadap aktivitas di alam bebas itu.

Bahkan, kalian akan memiliki tidak hanya satu jenis barang yang sama, bisa saja kalian memiliki dua atau tiga dengan ukuran yang berbeda-beda untuk kalian gunakan secara bergantian. (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.