0

Rasakan Sensasi Adrenalin di Jembatan Cirahong

(Mounture.com) — Sensasi unik dan menarik bisa menjadi salah satu destinasi yang berbeda dari yang lainnya, nah jika kalian menyukai sensasi tersebut ada baiknya kalian mencoba berkunjung ke Tasikmalaya tepatnya ke Jembatan Cirahong.

Jembatan yang dibangun pada zaman Belanda pada tahun 1893 ini menawarkan sensasi yang cukup menaikan adrenalin, pasalnya jembatan yang berada di bawah rel kereta (bagian bawah) ini hanya bisa dilintasi oleh satu kendaraan saja, jadi yang akan melintas diharuskan untuk bergantian.

Uniknya, jembatan ini tidak ditopang oleh aspal, melainkan dengan menggunakan kayu yang ditumpuk. Hal ini memerlukan kehati-hatian ketika akan melintas di jembatan ini dan pastinya akan memacu adrenalin kalian.

Jembatan yang membentang di atas sungai Citanduy, Tasikmalaya ini merupakan jembatan ganda alias memiliki dua fungsi, pertama sebagai jalur kereta api dan kedua adalah sebagai jalan bagi kendaraan roda dua maupun empat.

Mengusung konstruksi baja padat dan rapat sepanjang 202 meter, jembatan Cirahong menjadi infrastruktur penting yang memisahkan Kabupaten Tasikmalaya dan Ciamis. Sesuai dengan fungsinya, bagian atas Jembatan Cirahong memiliki rel kereta api aktif sedangkan di bawah terdapat jalan satu arah untuk dilalui warga dengan kendaraan umum, pribadi atau berjalan kaki. (MC/AI)

Foto: dok. Google Image