0

Semua Jalur Pendakian Gunung Merbabu Ditutup

(Mounture.com) — Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGMb) melakukan penutupan sementara semua jalur pendakian Gunung Merbabu mulai tanggal 30 Desember 2018 hingga pemberitahuan selanjutnya. Adapun penutupan jalur pendakian tersebut dilakukan karena pertimbangan kondisi cuaca yang buruk.

Hal ini tertuang dalam surat edaran bernomor SE.709/T.35/TU/EVLAP/2018 tentang penutupan sementara jalur pendakian Gunung Merbabu yang ditandatangani oleh Kepala Balai Edy Sutiyarto.

Dalam surat edaran terdapat dua poin pemberitahuan, diantaranya poin pertama adalah memperhatikan kondisi cuaca di jalur pendakian Gunung Merbabu saat ini yang hujan badai disertai angin kencang berdasarkan pantauan cuaca dari situs BMKG serta memperhatikan aspek keselamatan pengunjung, maka semua jalur pendakian TNGMb ditutup sementara terhitung mulai tanggal 30 Desember 2018 sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut.

Sementara poin kedua dikatakan, sehubungan dengan hal tersebut, kepada seluruh pegawai BTNGMb dan semua mitra pengelola pendakian diminta untuk mensosialisasikan surat edaran ini, dan kepada seluruh pendaki agar dapat mematuhinya. (MC/AI)