Wow! Keluarga ini Touring Keliling Dunia Pakai Pajero Sport

(Mounture.com) — Bepergian jauh dengan menggunakan kendaraan baik roda dua atau empat yang biasa dikenal dengan sebutan touring bersama keluarga adalah hal yang lumrah, namun bagaimana jika touring tersebut hingga keliling dunia dengan menggunakan mobil?

Ya, hal ini dilakoni oleh keluarga dari Eelco Koudijs, dia mengajak serta istrinya bernama Iyel Koudijs dan dua anaknya, yaitu Raneeshya dan Tyo untuk melakukan touring keliling dunia selama 11 bulan dengan menggunakan mobilnya yang diberi nama ‘Cappucino’. Bersama dengan Cappucino, Eelco dan keluarga melalui berbagai medan jalan, mulai dari aspal, bebatuan hingga padang pasir.

Uniknya, Eelco bersama keluarga memilih untuk menggunakan Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×4 lansiran tahun 2017 untuk melakukan perjalanan bertajuk ‘Journey of Wonder’ ke-34 negara yang dimulai dari Indonesia tepatnya di Jakarta dengan melintasi benua Asia, Eropa dan Afrika dengan total jarak tempuh sekitar 65.000 km.

“Di luar negeri ada banyak yang bisa kita jumpai dan pelajari. Hal-hal tersebut mungkin ada yang bisa kita bawa untuk dibagi ilmunya kepada masyarakat di Indonesia,” ujar Eelco saat ditemui di booth Mitsubishi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Sabtu (20/7).

Untuk melakukan perjalanan keliling dunia, Eelco pun melakukan modifikasi kepada Cappucino, antara lain mengganti jok belakang dengan rak untuk meletakkan baju dan perlengkapan memasak, dan meletakkan rooftop tent dan menambahkan rak besi di atas mobil untuk meletakkan peti yang berisi perlengkapan kegiatan serta jerigen untuk cadangan bahan bakar dan air.

Perjalanan keluarga petualang Journey of Wonder (JoW) berkeliling dunia juga selalu didokumentasikan dan ditampilkan pada kanal Youtube: Journey of Wonder serta berbagai platform media sosial lain dengan nama yang sama.

Dokumentasi perjalanan keluarga petualang JoW yang menjadi highlight dan ditampilkan pada media sosialnya, antara lain ketika berkunjung di negara-negara, seperti Malaysia, Thailand, Tiongkok, Kirgistan, Iran, Turki, Belanda serta Mauritania.

Banyak pengalaman seru dan menarik selama perjalanan. Rencana perjalanan yang semula sederhana kemudian dapat berubah menjadi lebih rumit dengan tidak melupakan sesi penggarapan dokumentasi yang serius.

“Harapan kami adalah perjalanan ini bisa menginspirasi banyak orang dan berani merealisasikan mimpinya. Juga bisa menjadi pembelajaran bagi anak-anak kami nantinya dan menginspirasi banyak orang untuk mengejar ambisi dan cita-citanya,” tutur sang istri Eelco, Iyel. (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.