0

Hari Ini, Jalur Pendakian Gunung Slamet via Bambangan Ditutup

(Mounture.com) — Jalur pendakian Gunung Slamet via Bambangan ditutup sementara mulai tanggal 22 Juli 2019 hingga batas waktu yang belum ditentukan. Adapun penutupan jalur pendakian tersebut dikarenakan untuk pemulihan ekosistem, konservasi, pembersihan sampah pada jalur itu hingga antisipasi kebakaran hutan.

Dalam surat edaran Perhutani bernomor 0440/043.7/BYT/DIVRE JATENG/2019 tertanggal 19 Juli 2019 yang ditandatangani oleh Administratur/KKPH Banyumas Timur Didiet Widhy Hidayat terdapat dua poin penjelasan mengenai penutupan jalur pendakian Gunung Slamet via Bambangan.

Poin pertama, pendakian Gunung Slamet jalur Bambangan kami tutup sementara untuk umum terhitung mulai tanggal 22 Juli 2019 sampai batas waktu yang belum ditentukan. Kemudian poin kedua, penutupan sementara ini dalam rangka pemulihan ekosistem, konservasi, pembersihan sampah pada jalur Bambangan, pemasangan rambu-rambu jalur pendakian dan antisipasi kebakaran hutan.

Adapun penutupan ini pun berdasarkan hasil rapat pembahasan kerja sama pendakian Gunung Slamet jalur Bambangan tanggal 13 Juni 2019 lalu, di mana pengelolaan pendakian Gunung Slamet jalur Bambangan akan diserahkan dari Pemerintah Kabupaten Purbalingga kepada Perum Perhutani KPH Banyumas Timur. (MC/RL)

Foto: Instagram/@auliafusi