Keindahan Curug Cipeuteuy di Gunung Ciremai

Salah satu lokasi di Curug Cipeuteuy (dok. instagram/@farhan_oey24 )

Mounture.com –– Tak melulu wisata pendakian, kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) pun memiliki pesona lainnya yang tak kalah menarik. Salah satunya, destinasi wisata alam Curug Cipeuteuy yang saat ini sedang ‘hits’ dan digandrungi oleh semua kalangan saat libur akhir pekan.

Curug Cipeuteuy terletak di desa Bantaragung, Sindangwangi, Majalengka, Jawa Barat. Obyek wisata ini dikelola oleh Koperasi Agung Lestari yang beranggotakan masyarakat setempat.

TNGC mencatat, selama libur Hari Raya Idulfitri 1442 H lalu, jumlah pengunjung ke objek wisata alam ini bekisar di angka 500-1.000 orang per hari. Jumlah itu disebut cukup banyak untuk kunjungan wisata di Majalengka.

dok. instagram/@farhan_oey24

Curug Cipeuteuy menawarkan kesegaran dan kesejukan udara khas gunung tertinggi di Jawa Barat itu yang menjadi hal paling menarik untuk dinikmati oleh pengunjung.

Dinginnya kolam Curug Cipeuteuy menjadi ‘spot’ berikutnya yang mampu memanjakan pengunjung. Nilai tambahnya, kolam ini dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan seperti membantu menyembuhkan rematik, encok dan pegel linu.

Selain itu, atraksi ‘Animal Watching’, hiking, arboretum, spot selfie dan kedai suvenir khas Bantaragung seperti gantungan kunci menjadikan Curug Cipeuteuy sebagai destinasi komplit yang mesti dikunjungi. Tertarik? (MC/RIL)

Sumber: Taman Nasional Gunung Ciremai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.