0

Ini Lokasi Camp yang Memukau di Gunung

  • 25 Januari 2022 07:03

Kabut tipis turun di Ranu Kumbolo, Gunung Semeru (Mounture.com/Rani)

Mounture.com — Melakukan pendakian ke gunung, pastinya akan memiliki pengalaman yang seru. Terlebih, saat melakukan camp di mana pendaki akan menghabiskan waktu istirahatnya sebelum melanjutkan perjalanan.

Adapun lokasi camp, seringkali menjadi lokasi yang bisa dijadikan spot foto sekaligus menghabiskan waktu untuk menikmati alam. Nah, berikut ini beberapa lokasi camp yang ada di gunung yang cukup memukau.

1. Alun-alun Surya Kencana (Gunung Gede)

Memiliki padang savana yang luas, Alun-alun Surya Kencana di Gunung Gede menjadi tempat yang ideal untuk berkemah sembari menikmati alam bebas serta melakukan momen foto-foto. Untuk mencapai lokasi ini, pendaki bisa melalui beberapa jalur pendakian resmi.

2. Ranu Kumbolo (Gunung Semeru)

Siapa tak kenal dengan keindahan dari Danau Ranu Kumbolo di Gunung Semeru. Ya, Ranu Kumbolo merupakan salah satu lokasi camp yang ada di Gunung Semeru. Di lokasi ini, pendaki akan disuguhkan pemandangan luar biasa, mulai dari danau yang indah, hingga panorama terbitnya matahari yang ditambah kesyahduan kabut-kabut tipis kala pagi hari.

3. Sabana Gunung Merbabu

Ada banyak lokasi camp menarik di Gunung Merbabu seperti Sabana Satu, Sabana Dua, Kendi Kencono, Pos III Wekas, dan masih banyak lagi. Semua tempat ini akan menyajikan pesona gunung Merbabu yang khas untuk dinikmati.

4. Puncak Gunung Prau

Sebagai salah satu gunung favorit, Gunung Prau memang memiliki pemandangan yang luar biasa dari puncaknya. Bahkan, Gunung Prau dikenal dengan sebutan puncak ‘Golden Sunrise’, di mana pemandangan kala pagi hari dari puncaknya begitu memukau dengan jajaran gunung-gunung yang ada di sekitarnya.

5. Danau Segara Anak (Gunung Rinjani)

Gunung Rinjani merupakan gunung yang memiliki keindahan danau yang eksotis. Adapun Danau Segara Anak menjadi salah satu lokasi camp paling menarik dan patut untuk dikunjungi. Di lokasi ini, pendaki akan bisa menikmati suasana khas berupa pemandangan Gunung Baru Jari, hingga melakukan aktivitas memancing. (MC/PC)