0

Ini Jenis Celana untuk Pendakian

  • 24 Januari 2022 07:13

Ilustrasi (Mounture.com/Dion)

Mounture.com — Aktivitas mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan yang memerlukan peralatan yang khusus. Hal ini untuk menunjang kenyamanan, keamanan, dan keselamatan selama melakukan pendakian.

Salah satu perlengkapan yang dibutuhkan saat mendaki gunung ialah celana. Pemilihan celana untuk beraktivitas mendaki gunung diperlukan demi kenyamanan selama kegiatan. Di mana, pergerakan yang dinamis dan fleksibel kala mendaki dibutuhkan dengan dukungan dari celana gunung.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini 3 jenis celana gunung yang populer di kalangan pendaki.

1. Roll Up

Celana jenis ini memiliki model yang bisa digulung hingga mencapai lutut dengan strap. Celana jenis ini cocok untuk digunakan saat melakukan pendakian yang memiliki cuaca mudah berubah, yang mana ketika cuaca dingin bisa menggunakan roll up dengan panjang. Lalu, saat cuaca panas, bisa menggulung celananya agar mendapat sirkulasi.

2. Old Style

Jenis ini merupakan celana yang paling umum digunakan pendaki. Memiliki model yang sama dengan celana pada umumnya, namun celana jenis ini memiliki penambahan pada kantong bagian belakang dan samping seperti kargo. Namun, bahan dari celana ini sedikit berbeda dengan celana pada umumnya.

3. Convertible

Celana jenis ini biasa disebut sebagai celana sambung pasang karena bisa membuat celana ini menjadi pendek ataupun panjang. Celana jenis ini memiliki ciri khas berupa sebuah resleting penghubung antara bagian atas dan bawah yang bisa dilepas. (MC/PC)