0

Ini 5 Destinasi Pantai Favorit di Lombok

(Mounture.com) — Pulau Lombok memiliki tempat-tempat yang tidak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya di Indonesia untuk ditelusuri. Tidak heran, kalau saat ini popularitas Lombok di mata para wisatawan pun meningkat drastis.

Di pulau dengan sebutan pulau Seribu Masjid ini memiliki beragam jenis objek wisata yang wajib dikunjungi. Berikut ini 5 objek wisata di Lombok yang harus kalian kunjungin jika memiliki rencana untuk berkunjung ke Pulau Lombok.

1. Pantai Sekotong

Dok. Traveloka

Pantai Sekotong bisa menjadi pilihan tempat wisata menarik di Pulau Lombok. Pantai yang berjarak 60 kilometer dari pusat Kota Mataram ini memiliki keindahan yang sangat mempesona. Terlebih, pantai ini merupakan pantai yang dikeliling oleh area perbukitan, membuatnya jadi lokasi yang bersih dan belum ramai dikunjungi.

Beragam aktivitas bisa dilakukan di tempat wisata ini. Kalian bisa mengajak anggota keluarga atau teman rombongan untuk berkeliling belasan pulau kecil yang lokasinya berdekatan dengan Pantai Sekotong. Mulai dari Gili Asahan, Gili Layar, Gili Tangkong, Gili Gede, Gili Sudak, Gili Nanggu, dan lain-lain.

2. Gili Sudak

Dok. TripAdvisor

Tak melulu Gili Trawangan, Gili Meno, ataupun Gili Air. Gili Sudak dan Gili Kedis kini telah menjelma menjadi tempat wisata yang banyak dilirik oleh wisatawan. Terutama karena kedua tempat yang berlokasi di Sekotong Tengah, Lombok Barat ini menyuguhkan suasana seperti sebuah pulau pribadi.

Di tempat wisata Gili Sudak, kalian akan menyaksikan hamparan pasir putih yang menyelimuti seisi pulau. Pemandangan itu akan dihiasi oleh keberadaan deretan pohon cemara. Tak hanya itu, kalian juga bisa menyaksikan keindahan alam bawah laut yang penuh dengan keragaman hayati.

Perjalanan ke tempat wisata ini juga tidak terlalu sulit. kalian hanya butuh menempuh jarak antara Mataram dan Sekotong Tengah yang bisa dilalui selama 1 jam perjalanan. Setelah itu, perjalanan diteruskan dengan naik perahu motor yang berkapasitas untuk enam orang.

3. Gili Trawangan

Mounture.com/Rangga

Objek wisata ini merupakan favorit bagi para wisatawan. Pulau yang satu ini menawarkan beragam aktivitas wisata. Kalian bisa menyaksikan keindahan alam bawah laut yang memukau, hamparan pasir putih yang luas, ataupun pemandangan matahari terbenam yang mengagumkan.

Kalau mau, kalian juga bisa mencoba untuk berkunjung ke dua pulau kecil lain yang lokasinya berdekatan dengan Gili Trawangan, yakni Gili Air dan Gili Meno. Kalau Gili Trawangan menjadi lokasi yang ramai dan kerap dilaksanakan pesta tepi pantai, Gili Meno dan Gili Air punya suasana yang lebih tenang.

Kalian juga tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk bisa berlibur di tempat wisata ini. Akses transportasi bisa dilakukan dengan mudah dari Pelabuhan Bangsal atau bisa pula dari Padang Bai di Bali. Untuk tempat menginap, kalian bisa menemukan keberadaan hotel-hotel murah di sini. Dengan kisaran harga mulai dari Rp200 ribuan per malam.

4. Gili Air

Dok. Traveloka

Gili Air merupakan sebuah pulau kecil yang berada satu gugus dengan Gili Trawangan dan Gili Meno. Karena ukurannya yang kecil, kalian pun bisa mengelilingi tempat wisata ini dengan berjalan kaki hanya dalam waktu 90 menit. Kalian juga tidak perlu khawatir tersesat, karena jalan setapak yang ada di pulau ini semuanya mengarah ke tepi pantai.

Akses menuju ke tempat wisata ini bisa dilakukan dari berbagai tempat. Mulai dari Gili Trawangan, Pelabuhan Bangsal, Pantai Senggigi, ataupun Pantai Padang Bai di Bali. Hanya saja, durasi keberangkatan kapal menuju ke Gili Air lebih rendah dibandingkan dengan jadwal kapal ke Gili Trawangan.

5. Pantai Nipah

Dok. Traveloka

Pantai Nipah bisa menjadi tempat wisata yang wajib masuk dalam daftar kunjungan kalian di Lombok. Dari Senggigi, kalian hanya butuh waktu perjalanan selama 20 menit. Perjalanan pun akan terasa menyenangkan, karena ditemani oleh pemandangan area bukit yang hijau.

Di tempat wisata ini, kalian juga akan merasakan suasana yang jauh berbeda dengan Pantai Senggigi. Pantai Nipah merupakan pantai yang sepi pengunjung. Pemandangan yang ada di tempat ini juga tidak kalah indahnya.

Seperti halnya di Pantai Senggigi, kalian bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan di Pantai Nipah. Menariknya lagi, kalian juga tidak perlu mengeluarkan uang untuk tiket masuk ke tempat wisata ini. Cukup bayar tarif parkir kendaraan, maka kalian bisa bebas beraktivitas di area pantai. (MC/DC)