Pesona Curug Leuwi Hejo di Bogor

(dok. Google – Nur Diana)

Mounture.com — Berlibur di akhir pekan pastinya menjadi momen yang paling dinantikan, terlebih bareng dengan keluarga, pasangan atau bersama teman. Namun, untuk melakukan liburan pastinya membutuhkan persiapan, salah satunya menentukan destinasi wisata.

Salah satu destinasi wisata yang cukup menarik untuk liburan adalah Curug Leuwi Hejo atau biasa juga disebut Curug Bengkok. Lokasi wisata alam yang menawarkan pemandangan yang indah dan air yang jernih ini terdapat di Bogor, Jawa Barat.

Curug Leuwi Hejo memiliki kolam air terjun yang cukup luas, di mana pengunjung bisa berenang dan mandi di sekitar curug. Curug Bengkok Leuwi Hejo ini termasuk curug yang tersembunyi karena lokasinya cukup susah dijangkau dan medannya cukup licin dan kerap kali terjadi banjir.

Adapun waktu terbaik untuk mengunjung lokasi ini adalah saat musim kemarau, yang mana pengunjung bisa bermain di sekitar curug sembari berenang di kolam sedalam 1.5 meter di bawah air terjun.

Curug Leuwi Hejo ini berlokasi di Kampung Wangan Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Kota Bogor, Jawa Barat. Lokasi wisata alam yang indah ini berjarak 10 kilometer dari pusat kota Bogor. Jarak tersebut memakan waktu kurang lebih 20 sampai 45 menit. (MC/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.