4 Pesona Gunung Papandayan

Hutan Mati di Gunung Papandayan (Mounture.com/Gerry)

Mounture.com — Gunung Papandayan yang terletak di Garut, Jawa Barat memiliki ketinggian 2.665 meter di atas permukaan laut (mdpl). Gunung ini merupakan salah satu gunung yang memiliki jalur pendakian yang ramah untuk pendaki pemula.

Di gunung ini, pengunjung akan disuguhkan beberapa pesona alam yang khas. Berikut ini 4 pesona dari Gunung Papandayan.

1. Hutan mati

Di lokasi ini, pengunjung akan melihat pohon-pohon cantigi yang sudah mati, dan menyisakan batang-batang kering. Kendati demikian, hal itu membuat keindahan tersendiri dan menjadi daya tarik wisata dari gunung ini.

Bahkan, di lokasi hutan mati ini sering menjadi spot foto menarik, tak jarang pengunjung juga akan menemui beberapa pasangan melakukan foto pre wedding di lokasi ini.

2. Padang edelweis

Spot menarik lainnya adalah padang edelweis yang tidak jauh dari lokasi hutan mati. Di lokasi ini, pengunjung akan menemui hamparan bunga edelweis. Namun, perlu diingat bunga edelweis tidak boleh untuk dipetik.

3. Kawah Papandayan

Gunung Papandayan memiliki kawah aktif yang masih menghembuskan asap belerang. Namun, jangan berpikir kawah Papandayan sama seperti gunung-gunung lainnya ya. Sebab, kawah Papandayan tidak begitu luas dan tidak ada di puncak gunung.

Pasalnya, Gunung Papandayan tergolong gunung api berbentuk strato. Kawasan kawah dibatasi dengan pagar pembatas, dengan maksud melarang pengunjung untuk mendekat. Terdapat beberapa kawah, satu kawah utama dan beberapa lainnya kawah-kawah kecil yang juga terlihat mengeluarkan asap.

4. Milky way

Saat cerah, langit malam di Gunung Papandayan sangatlah indah, di mana bintang-bintang terlihat begitu bersinar dengan jelas. Bagi para pecinta fotografi pastinya akan menyukai lokasi ini untuk mendapatkan spot foto hamparan bintang di langit. (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.