Pendakian Gunung Ciremai via Apuy Ditutup Sementara

Instagram/@ardiansah_faturohman

Mounture.com — Objek Daya Tarik Wisata Alam (ODTWA) Gunung Ciremai yang berada di lingkup SPTN Wilayah II Majalengka, Jawa Barat ditutup sementara mulai Senin, 23 November 2020. Hal ini imbas dari Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Adapun penutupan tersebut termasuk menutup jalur pendakian Gunung Ciremai via Apuy yang berada di wilayah Majalengka, Jawa Barat. Hal itu tertuang dalam surat edaran bernomor SE.DI/T.33/KSPTN.2/Jasling/11/2020, yang dikeluarkan Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC).

Berdasarkan surat edaran itu, penutupan ODTWA Gunung Ciremai menindaklanjuti surat edaran Bupati Majalengka No 451.12/2132/Kesra terkait dengan pemberlakuan PSBM di wilayah Kabupaten Majalengka.

Dalam surat edaran tersebut, BTNGC memerintahkan semua pengelola ODTW di wilayah Gunung Ciremai untuk menghentikan sementara operasional sampai 14 hari ke depan. Penutupan dapat diperpanjang sesuai evaluasi tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Majalengka. (MC/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.