0

TN Gunung Rinjani Gelar Kegiatan Clean Up

  • 2 Juni 2022 19:07

Foto: dok. TN Gunung Rinjani

Mounture.com — Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR) menggelar kegiatan pembersihan sampah di Gunung Rinjani. Kegiatan bertajuk ‘Clean Up’ itu dihelat pada 29-31 Mei 2022 dari jalur pendakian Torean menuju Danau Segara Anak.

“Berbicara masalah sampah memang tidak akan ada habisnya jika tidak ada kesadaran dari diri kita sendiri untuk mencegahnya,” tulis akun instagram resmi TN Gunung Rinjani (@btn_gn_rinjani), Kamis, 2 Juni 2022.

Lebih lanjut akun itu mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan mulai dari edukasi kepada pengunjung, pengecekan pack in dan pack out di pintu pendakian, hingga kegiatan clean up secara rutin yang dilakukan oleh pengelola.

“Kegiatan clean up kali ini telah dilaksanakan pada tanggal 29-31 Mei 2022 dari Jalur Pendakian Torean menuju Danau Segara Anak. Semeton Rinjani, mari bersama-sama menjaga Rinjani kita agar tetap bersih, asri, dan lestari,” tulis akun itu.

“Ingat! bawa turun kembali sampahnya ya semeton! Kebersihan Rinjani adalah tanggungjawab kita bersama,” sambung pihak TN Gunung Rinjani. (MC/RIL)