0

TN Gunung Merbabu Siap Rilis Aplikasi Booking Online Terbaru

Mounture.comTaman Nasional Gunung Merbabu (TNGMb) berencana akan merilis sistem terbaru untuk booking online pendakian Gunung Merbabu, yakni Aplikasi Booking Online V2 pada Desember 2022 mendatang.

Pada aplikasi pembaruan ini, terdapat beberapa perbaikan sistem booking online dari aplikasi sebelumnya yaitu Aplikasi Booking Online V1. Adapun pembaruan itu meliputi kode pendaki akan menjadi identitas pendaki untuk pendakian selanjutnya, dan fitur pembayaran via virtual account.

“Demi mendukung kemudahan booking online pendakian di Taman Nasional Gunung Merbabu, pada tanggal 1 Desember 2022 kami hadirkan Aplikasi Booking Online V2,” tulis akun instagram resmi TN Gunung Merbabu (@btn_gn_merbabu).

BACA JUGA: Pendaki Keluhkan ‘Pungli’ di Gunung Merbabu

Dijelaskan bahwa, dalam sistem yang baru, calon pendaki yang bisa melakukan booking online adalah yang sudah registrasi calon pendaki dan mendapatkan kode pendaki. Kemudian, kode pendaki akan menjadi ID pendaki tersebut untuk melakukan registrasi pendakian TN Gunung Merbabu seterusnya.

Selain itu, pendakian semua jalur Gunung Merbabu akan menerapkan sistem pembayaran online via Virtual Account BRI. Kendati demikian, untuk pendakian di November 2022 ini, pihak TN Gunung Merbabu masih menerapkan sistem pendaftaran booking online V1 atau penerapan pembayaran di lokasi atau on site.

Untuk bisa melakukan registrasi, maka calon pendaki Gunung Merbabu diharuskan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu agar mendapat kode pendaki melalui laman https://booking.tngunungmerbabu.org/v2/index.php/daftar.

“Sobat Merbabu semua, silakan segera lakukan registrasi terlebih dahulu pada link berikut agar Anda terdaftar dan terverifikasi untuk mendapatkan Kode Pendaki,” tulis TN Gunung Merbabu via instagram. (MC/RIL)