TN Gunung Merbabu Lakukan Perbaikan Jalur Pendakian

Perbaikan jalur pendakian Gunung Merbabu via Selo (dok. TNGMb)

Mounture.com — Memanfaatkan momen penutupan jalur pendakian, Taman Nasional Gunung Merbabu (TNGMb) melakukan perbaikan jalur pendakian yang dilaksanakan di jalur Selo. Perbaikan yang dilakukan mulai dari pintu gerbang Pos 2 ini merupakan kelanjutan perbaikan jalur pada awal tahun 2020.

Adapun perbaikan yang dilakukan TNGMb ini meliputi pemasangan trap atau anak tangga dengan menggunakan goni berisikan tanah liat serta melakukan ubahan di tanjakan Simpang Macan yang dibuat sedikit berbelok.

“Ada sedikit perubahan di tanjakan Simpang Macan, agak berbelok ke kanan dengan maksud untuk menghindari jalur yang curam serta menghindari aliran air di saat musim hujan, dengan harapan bisa memudahkan pendaki serta mengurangi risiko terjatuh di tanjakan tersebut,” tulis akun instagram resmi TNGMb (@tngunungmerbabu_official), akhir pekan lalu.

Perbaikan jalur pendakian tersebut dilakukan selama tujuh hari, yang dibantu oleh Petugas Resort Selo, Anggota MMP, MPA Selo serta tim dari Volunteer Merbabu Selo. (MC/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.