TN Gunung Halimun Salak Buka Kegiatan Wisata di Lebak dan Sukabumi

Gunung Halimun Salak (dok. Instagram/@halimunsalak_np)

Mounture.com — Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) kembali membuka kegiatan wisata alam di kawasan Gunung Halimun Salak mulai 6 September 2021. Kendati demikian, TNGHS baru membuka beberapa lokasi wisata saja, namun belum membuka untuk kegiatan pendakian.

Adapun objek wisata yang telah dibuka diantaranya Ciporolak, Cikadupunah, dan Gunung Luhur untuk di wilayah Lebak. Sementara di wilayah Sukabumi, meliputi Cidahu, dan Cimalati. Sedangkan untuk di wilayah Bogor masih ditutup dikarenakan masih diterapkan kebijakan PPKM level 3.

Pada pembukaan objek wisata tersebut, TNGHS juga menerapkan beberapa syarat yang harus dipenuhi, diantaranya sudah melakukan vaksinasi minimal dosis pertama, menggunakan aplikasi PeduliLindungi pada masing-masing ponsel pengunjung, penerapan protokol kesehatan 5M dengan ketat, dan menjaga kebersihan areal wisata yang dikunjungi.

“Tanahalisa mulai membuka aktivitas kunjungan wisata di wilayah Kab Lebak dan Kab Sukabumi. Untuk wilayah Kab Bogor masih ditutup karena masih PPKM level 3. Kunjungan wisata menerapkan maksimal 25% dari kuota, protokol kesehatan dan siapkan aplikasi Peduli Lindungi pada ponsel kalian ya,” tulis akun instagram resmi TNGHS (@btn_gn_halimunsalak). (MC/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.