Kembali Dibuka, Ini Syarat untuk Pengunjung Gunung Bromo

Gunung Bromo (Mounture.com/DenChito)

Mounture.com — Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) resmi membuka kembali kegiatan wisata Gunung Bromo mulai 6 September 2021. Namun, pembukaan tersebut masih dilakukan secara bertahap yakni hanya melalui pintu masuk Kabupaten Pasuruan saja.

Lokasi wisata yang dibuka pun masih terbatas yakni View Point Pananjakan, Bukit Kedaluh, dan Bukit Cinta, sedangkan lokasi lain seperti Gunung Bromo, Savana, Laut Pasir dan Mentigen masih ditutup oleh TNBTS.

Pada pembukaan itu, TNBTS juga menerapkan sistem kuota kunjungan, di mana untuk View Point Pananjakan dibatasi hanya 222 orang per hari, Bukit Kedaluh 107 orang per hari, dan Bukit Cinta 31 orang per hari.

Selain itu, TNBTS juga menerapkan beberapa syarat untuk bisa mengunjungi lokasi tersebut diantaranya sudah melakukan vaksinasi minimal (dosis pertama), menggunakan aplikasi PeduliLindungi pada ponsel masing-masing pengunjung, mematuhi jumlah kuota kendaraan (5 orang untuk jip, dan 1 orang untuk ojek).

Kemudian, pengunjung juga diminta untuk menerapkan protokol kesehatan 5M dengan ketat, dan menjaga kebersihan objek wisata dengan tidak membuang sampah dan masker sembarangan.

Sementara untuk pembelian tiketnya dilakukan melalui sistem online via laman bookingbromo.bromotenggersemeru.org. Di mana pengunjung juga bisa melakukan reschedule booking bromo (khusus pendaftar tanggal 3-20 Juli 2021). (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.